Produk asuransi jiwa dari Allianz memang jenisnya ada banyak sekali, apalagi bagi Anda yang sudah sedini mungkin mempertimbangkan untuk memiliki proteksi terhadap diri sendiri dan juga keluarga tercinta yang ada di rumah, anak dan juga istri. Maka paling tidak harus memiliki perlindungan dari asuransi yang satu ini. Sehingga kelak juga lebih mudah untuk klaim Allianz, jika seandainya membutuhkan. Memang jika seandainya berbicara mengenai usia ini tidak ada yang bisa memprediksikannya. Faktanya banyak orang yang meninggal dunia ketika masih berusia muda dan memiliki banyak tanggungan.

 

Dimana istri tidak bekerja, kemudian juga anak-anak masih kecil dan butuh mendapatkan pendidikan yang layak. Sedangkan selama ini hanya Anda satu-satunya tulang punggung yang ada dalam keluarga. Untuk itu maka harus dilakukan persiapan, paling tidak adalah dengan membeli produk asuransi ini. Produknya banyak ditawarkan oleh perusahaan swasta penerbit asuransi, namun tetap harus selektif di dalam memilih, seperti diantaranya adalah produk terpercaya dari Allianz.

 

Karena kesalahan di dalam menentukan pilihan nantinya juga akan berdampak fatal. Seperti diantaranya adalah prosedur klaim yang berbelit-belit sampai mungkin perusahaan asuransi tersebut yang mengalami kebangkrutan. Itulah mengapa tak jarang yang mempercayakannya kepada Allianz, apalagi memang pada dasarnya klaim Allianz ini paling mudah dibandingkan dengan yang lainnya. meskipun demikian memang tetap ada resiko dimana pengajuan klaim asuransi tersebut ditolak oleh pihak perusahaan, diantara alasannya adalah:

Alasan Klaim Asuransi Ditolak

  1. Polis berada dalam kondisi tidak aktif, ketika polis asuransi Anda berada pada masa lapse atau tidak aktif, maka pihak perusahaan secara otomatis juga akan menolak pengajuan klaim Anda. Untuk faktor penyebabnya sendiri umumnya beragam, namun bisa jadi karena pembayaran premi tersebut melebihi jatuh tempo waktu yang sudah ditentukan. Maupun juga karena nilai tunai asuransi tidak cukup untuk menutup biaya asuransi, biasanya jika seandainya asuransi jiwa tersebut di dalam bentuk unit link. Sehingga nantinya nasabah juga tidak bisa mendapatkan hak untuk klaimnya.
  2. Syarat dokumen yang diminta tidak lengkap, kesalahan yang paling umum dilakukan adalah memang karena syarat-syarat yang diminta oleh perusahaan tersebut tidak dilengkapi. Jika memang ada satu saja berkas yang memang tidak disertakan, maka nantinya perusahaan tersebut juga memiliki hak untuk menolak pengajuan klaim Anda bukan. Namun dalam poin yang satu ini, maka Anda diberikan waktu untuk melengkapi dokumen yang dibutuhkan agar klaim nantinya bisa secara langsung diproses.
  3. Klaim yang dimaksudkan termasuk dalam poin pengecualian pada klausal polis, sebut saja diantaranya ketika tertanggung meninggal dunia yang disebabkan oleh bunuh diri, secara otomatis ia tidak mendapatkan hak untuk mengajukan klaim asuransi tersebut. Karena hal ini pada dasarnya sudah termasuk di dalam poin pengecualian.
  4. Klaim yang dimaksudkan juga tidak termasuk di dalam klausal, kondisi lainnya yang juga bisa menyebabkan pengajuan klaim asuransi jiwa dari Allianz ditolak adalah karena apa yang Anda klaim tersebut tidak termasuk dalam perjanjian atau isi klausal. Maka pihak perusahaan tersebut juga memiliki hak di dalam menolaknya.

 

Itulah setidaknya beberapa hal yang bisa menyebabkan klaim Allianz untuk asuransi jiwa Anda ditolak. Karena jika seandainya syarat yang diinginkan sudah terpenuhi, ditambah juga dengan klaim tersebut sesuai dengan isi polis, maka sudah pasti nantinya klaim Anda juga otomatis disetujui oleh perusahaan, uang akan langsung cair.